Yuk! Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak

Jum'at, 15 September 2017 - 15:50 WIB
Yuk! Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak
Yuk! Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak
A A A
JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Modena dan Le Monde au Balcon membuka kelas kursus bahasa Prancis spesialisasi gastronomi mulai 13 September di IFI Jakarta.

Kursus memasak ini dibimbing oleh Chef Nabil Jaghdour dan didampingi oleh satu guru bahasa Prancis IFI . Setiap sesi ditutup dengan icip-icip dan saling berbagi pengalaman selama kursus. Kursus dapat diikuti oleh semua orang baik yang memiliki tingkat kemampuan bahasa Prancis dasar maupun mahir.

Direktur IFI-Konselor Kerjasama Kebudayaan Kedubes Prancis, Bapak Marc Piton mengatakan, Kursus spesialisasi ini ditujukan bagi publik Indonesia yang tertarik untuk mendalami tidak hanya bahasa Prancis tetapi juga beberapa kuliner khas negara tersebut. Sebab, banyaknya kuliner khas yang bisa dicicipi.

"Gastronomi Prancis yang sejak 2010 terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. Gastronomi Prancis adalah kebanggaan sekaligus esensi dari kekayaan tradisi dan kebudayaan Prancis. Melalui kursus spesialisasi ini, peserta diajak mengapresiasi kekayaan budaya Prancis melalui bahasa dan masaka," ujar Marc Piton dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Dalam tiap sesi kursus, peserta mendapat pengalaman langsung seputar tradisi gastronomi Prancis sebagai sebuah ritual khas Prancis di mana terdapat pakem-pakem tertentu seperti acara makan yang dimulai dengan aperitif. Setta makanan pembuka lalu dilanjutkan dengan ikan atau daging dengan sayuran, lalu keju dan makanan penutup.

Dekorasi meja dan bahasa tubuh seperti membaui dan menyicipi makanan yang dihadangkan adalah pelengkap ritual. Ayo “Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak” hanya di IFI Thamrin yang telah dibuka mulai 13 September 2017.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)